Rumah Flintstone di Portugal, Punya Kolam Renang & Dinding Anti Peluru

Fafe – Di Kota Fafe, Portugal ada sebuah destinasi unik yang bisa traveler datangi. Sebuah rumah Flinstone yang terbuat dari bongkahan batu besar bernama Casa do Penedo. Uniknya, rumah ini punya kolam renang dan dinding anti peluru.

Rumah yang terbuat dari bongkahan batu besar ala tokoh kartun Flinstone ini merupakan destinasi wisata Portugal yang terkenal. Tak kurang dari ratusan turis datang ke sana setiap musim liburan. Dilihat detikTravel dari laman Facebook Casa do Penedo, Rabu (25/11/2015), destinasi ini terletak di antara Kota Celorico de Basto dan Kota Fafe, di sebelah utara Portugal.

Pembangunan Casa do Penedo dimulai pada tahun 1972 dan selesai 2 tahun kemudian yaitu pada 1974. Arsitek rumah ini berasal dari Kota Guimares, Portugal. Awalnya, rumah batu ini dipergunakan sebagai tempat tinggal seperti layaknya villa untuk liburan. Namun sekarang bangunan ini difungsikan sebagai museum serta monumen tempat dimana traveler bisa berfoto-foto mengabadikan rumah Flintstone ini.


(Facebook/Casa do Penedo Fafe)

Casa do Penedo memang layaknya seperi rumah pada umumnya, memiliki pintu, jendela, serta atap. Yang luar biasa adalah, rumah ini dibangun di dalam ceruk di antara 4 buah batuan granit besar. Rumah ini juga punya kolam renang yang terbuat dari batu alami. Bahkan, pintu, jendela, serta dinding rumah ini anti peluru. Dijamin aman seperti di dalam benteng!

Casa do Penedo terletak di ketinggian sekitar 792 mdpl. Di sekeliling rumah batu ini, ada perbukitan hijau yang indah. Tak jauh dari sini juga terdapat banyak kincir angin yang bertugas mengubah tenaga angin menjadi listrik. Pemandangan kincir angin dengan latar perbukitan Fafe tentu saja jadi sajian tersendiri untuk traveler.

Meskipun dekat dengan kincir angin, namun di dalam Casa do Penedo tidak dialiri listrik sama sekali. Yang ada hanyalah perapian saja. Mungkin sang arsitek rumah ini ingin agar suasana alami tanpa peralatan modern ala zaman batu Flinstone lebih terasa.


(Facebook/Casa do Penedo Fafe)

sumber : detik.com

Bagikan berita ini untuk teman kamuShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn