Anies Janji Akan Percantik Situs Bersejarah di Jakarta


JAKARTA
, KOMPAS.com –
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berziarah ke makam seorang tokoh di area Masjid Jami Al Mukarromah, Kampung Bandan, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2017) siang.

Seusai berziarah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji akan mempercantik situs-situs bersejarah di Jakarta jika dirinya terpilih menjadi gubernur.

“Banyak hal yang bisa dikerjakan. Saya akan buat menjadi lebih menarik,” ujar Anies.

(Baca: Anies Shalat dan Ziarah di Kampung Bandan)

Anies mengungkapkan, situs-situs bersejarah akan lebih menguntungkan warga dan Pemprov DKI Jakarta jika dikelola dengan baik. Menurut Anies, situs-situs tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kita punya museum dan situs bersejarah banyak, tapi kalau tidak dikelola dengan baik, tidak ada informasi, maka pemanfaatannya tidak optimal,” ucap dia.

Anies menyatakan, Pemprov DKI Jakarta saat ini belum mengelola dengan baik situs-situs budaya yang ada di Ibu Kota. Beruntung, kata Anies, masyarakat yang berada di sekitaran situs-situs bersejarah mau mengelola secara swadaya.

“Ini warisan budaya yang luar biasa. Mereka (warga) tidak punya tanggung jawab secara konstitusional, pemerintah yang harus jaga,” kata Anies.

(Baca: Anies: Warga Akan Kaget jika Tahu Ada Lahan Negara Dibuat Mal)

Kompas TV Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengklaim menemukan kecurangan di beberapa TPS di Jakarta pada hasil pilkada putaran pertama. Anies pun memperingatkan pejabat Pemprov DKI untuk tidak melakukan kecurangan pada putaran kedua.

Berita ini bersumber dari : kompas.com
Dengan judul : Anies Janji Akan Percantik Situs Bersejarah di Jakarta

Bagikan berita ini untuk teman kamuShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn