Tutorial Hijab dengan Scarf Segi Empat untuk Lebaran, Simpel dan Cantik

Jakarta – Saat Hari Raya Idul Fitri, umat muslim dianjurkan untuk tampil mengenakan busana terbaik. Agar tampil maksimal, tak ada salahnya memakai hijab dengan gaya yang berbeda saat silaturahmi Hari Raya Nanti.

Salah satu hijab yang diprediksi akan hits Lebaran ini adalah hijab segi empat motif. Berbentuk sederhana, tak berarti hijab segi empat motif tidak bisa dikreasikan. Siti Hajar Riska, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016 berbagi tutorial hijab segi empat motif yang cocok dikenakan untuk Lebaran. Simak caranya berikut ini.

1. Melipat hijab jadi segi tiga
Lipat hijab segi empat jadi segi tiga, lalu kenakan di kepala seperti biasa. Kedua sisi hijab dikenakan sama panjang.

2. Rekatkan hijab di area telinga
Setelah dipakai di kepala, ambil satu sisi hijab ke sisi lainnya hingga menyilang. Rekatkan hijab di ciput pada area telinga. Pastikan hijab menempel di ciput.

3. Tarik sisi hijab hingga menyilang dan rekatkan
Setelah merekatkan satu sisi hijab, ambil satu sisi hijab lainnya yang menjuntai menyilang ke bahu. Lebarkan hijab tersebut hingga menjuntai dan menutup dada. Rekatkan hijab di bahu dengan bros atau peniti.

Tutorial hijab segi empat motif untuk Lebaran ini bisa dipakai baik menggunakan hijab berbahan voal maupun satin. Efek flowy yang diberikan gaya hijab ini memberikan kesan feminin dan santun yang cocok untuk Hari Raya.

Untuk selengkapnya, lihat video tutorial di sini:

(sil/hst)
Berita ini bersumber dari : detik.com
Dengan judul : Tutorial Hijab dengan Scarf Segi Empat untuk Lebaran, Simpel dan Cantik

Bagikan berita ini untuk teman kamuShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn